BNNK Kabupaten Trenggalek Siap Bersinergi dengan Dewan

oleh -52 views

Trenggalek,  Rayat Jelata.com – David Henry Andar Hutapea, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Trenggalek temui pimpinan DPRD setempat untuk mengajak bersinergi dalam upaya pemberantasan narkoba di kota kripik ini.

Komitmen bersama yang telah dibangun pendahulunya itu sebagai tonggak melanjutkan pendahulu mantan Kasi Media Konvensional di Deputi Bidang Pencegahan BNN Pusat ini.

“Selain bersilaturahmi kami juga melanjutkan komunikasi dengan Forpimda setempat agar sama-sama saling mendukung dalam upaya berantas narkoba,”ucapnya di gedung dewan, Rabu,(29/7).

David menambahkan, upaya pihaknya dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Trenggalek sangatlah penting agar generasi muda sedapat mungkin terselamatkan dari ancaman laten baru seperti halnya narkotika.

“ Walau kecil tetapi sangat mungkin kota ini menjadi surganya pemain narkotika,” imbuhnya.

Sementara, beberapa kasus nasional sempat diwarnai tersangka pemasok yang bersembunyi di Trenggalek.

“Beberapa tahun yang lalu ada pemasok artis ibukota justru asal dari daerah ini,”tuturnya.

Maka itu, masih kata David, pihaknya kini awal akan menggalang kekuatan dari sektor Forkopimda setempat agar ada dukungan dalam melaksanakan tugas-tugas BNN.

“ Kita akan terus lakukan komunikasi dari segala sektor untuk mendukung program ini,”katanya.

Samsul Anam, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek menyambut baik kedatangan lembaga anti barang haram ini. Bentuk dukungan telah disiapkan termasuk kelanjutan pelaksanaan Perda Anti Narkoba yang telah digedok beberapa tahun yang lalu.

“Kelanjutan perda tersebut sudah kita pantau di lapangan,”ujarnya.

Sedangkan disinggung pengadaan gedung untuk BNNK, sementara gedung yang lama kini telah berubah fungsi menjadi bangunan Pasar Pon, Samsul menegaskan pihaknya telah menyetujui dibangunnya gedung baru.

“ Sudah kita sepakati gedung baru sebagai pengganti,”pungkas Samsul Anam.

Penulis : aguspurwanto