BNN Surabaya Ajak Wani Lawan Narkoba

oleh -220 views

Surabaya, Rakyatjelata.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya, terus melakukan peningkatan kualitas dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Pahlawan agar terhindari dari penyalahgunaan obat terlarang. Hal tersebut sesuai dengan visi-misi BNN 2020-2024 yaitu melindungi masyarakat dari kejahatan narkoba.

Begitu disampaikan oleh Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Kartono SH, MHum, dalam rangka “Award Surabaya Bersinar (Suroboyo Wani Lawan Narkoba.”

“Bagaimana cara kita mendukung program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkotika diperlukan peningkatan peran pemerintah daerah dan masyarakat,” jelas Kartono di Kantor BNN Kota Surabaya Jawa Timur, Senin (11/11/19).

Kartono menjelaskan, Award merupakan implementasi kegiatan Surabaya Bersinar dalam menyelenggarakan sosialisasi pada seluruh komponen masyarakat dari sekolah SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, bahkan ibu-ibu PKK tingkat kelurahan.

“BNN”, kata dia, akan terus berupaya menekan dan meminimalisir jumlah penyalahgunaan narkoba. Karena dari data 2016-2018 yang dihimpun BNN, tiap tahunnya warga Surabaya sendiri dalam kasus ini mencapai kurang lebih 100 orang.
” Kami akan bekerja sama dengan jajaran elemen masyarakat khususnya tingkat Kecamatan, Kelurahan, RW, dan Rt untuk mensosialisasikan bahaya narkoba yaitu dengan cara memasang Stiker kecil di depan pintu masing masing bertuliskan (Stop Narkoba).

Kartono juga menambahkan agar program Award Surabaya Bersinar, berjalan dengan lancar dan fokus terhadap temanya “Suroboyo Wani Lawan Narkoba”, yang sesuai perwali No 65 Tahun 2014 Surabaya Bersih Narkoba.

“Itu menjadi fokus perhatian kami agar tidak terjadi penambahan jumlah penyalahgunaan narkoba yang signifikan,” pungkas Kartono.(kkh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *