BKIPM Bersama DPR RI Komisi IV Peduli Sosial Melalui Pembagian Ikan Sehat Bermutu DI Kabupaten Sampang

oleh -68 views

Sampang, rakyatjelata.com – Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya II membagikan ikan sehat bermutu di Kabupaten Sampang. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada warga Kabupaten Sampang ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin tahunan Bulan Mutu dan Karantina Ikan.

Kepala Balai KIPM Surabaya II, Hasim, S.Pi.,M.Pi mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 700 paket ikan segar untuk dibagikan disejumlah desa yang ada di Kabupaten Sampang. Paket ikan yang dibagikan antara lain berisi ikan kaleng, ikan segar seperti nila, bloso, patin, bandeng, makarel, beberapa produk olahan seperti teri krispi, siomay ikan, bakso ikan.

“Ikan sehat dan bermutu telah kami serahkan kepada warga di Kec. Karang Penang, Kab. Sampang, diharapkan dengan pembagian ikan ini bisa membantu kebutuhan protein warga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas di tengah wabah pandemi Covid-19″ ujar Hasim (Kamis, 10 Juni 2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Slamet Ariyadi, S.Psi selaku anggota DPR RI Komisi IV yang juga turut bersama-sama menyerahkan bantuan paket ikan sehat dan bermutu kepada warga masyarakat.  Slamet Ariyadi juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk gemar makan ikan sehingga meningkatkan gizi masyarakat. Hal ini dikarenakan ikan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi seperti protein, asam lemak omega 3, Vitamin A, Vitamin B1 dll” tutur Slamet.

Disampaikan Hasim, “dengan meningkatnya wabah Covid-19 di Madura, maka tak lupa kami menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan tersebut” tutupnya. (Red)