Bersama Warga, Polsek Kepoh Baru Amankan Ular Piton Sepanjang 5 Meter Lebih

oleh -50 views

RAKYATJELATA BOJONEGORO – Warga Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro  di gegerkan dengan munculnya ular jenis Phiton di sungai Desa Setempat.

Ular yang berukuran lebih dari 5 meter tersebut diketahui oleh warga yang sedang mencari ikan pada kemarin Malam Kamis (26/3/2020) yang kemudian di laporkan ke Polsek Kepohbaru.

Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono, mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya ular pithon berukuran besar langsung memerintahkan anggotanya untuk segera meluncur ke lokasi. Dengan Dibantu warga, akhirnya ular tersebut dapat diamankan.

“Tadi ada laporan dari Kepala Desa. Anggota langsung meluncur dan alkhamdullilah ular dapat diamankan”, terang Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono

Menurut Kapolsek, Ular yang berukuran besar tersebut sempat mengundang kerumunan warga Karena warga belum pernah melihat ular sebesar itu ada di Desanya.

Kemudian Kata Kapolsek, Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Kepohbaru memerintahkan anggotanya untuk segera menyerahkan ke BPBD wilayah Baureno untuk diamankan dan diserahkan ke Balai Kelestarian Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Inikan musim virus Covid-19. Daripada mengundang kerumunan warga, segera kita bawa ke BPBD terdekat yaitu di wilayah Baureno”, imbuhnya.

Sementara itu, petugas BPBD Baureno yang menerima penyerahan ular Phiton tersebut langsung meletakkan ular tersebut ke kadang yang tersedia di BPBD. Selanjutnya akan di serahkan ke BKSDA Bojonegoro untuk dilakukan observasi pada hewan tersebut.(Ar/Red)