Bersama Siswa KIBI TNI AL, Fakultas Sastra Unitomo Gelar Cross Cultural Understanding

oleh -115 views

Foto : Permainan mengolah huruf (Human Scrabble Games) oleh Anggota TNI AL dengan Mahasiswa FS Unitomo


SURABAYA,rakyatjelata.com – Bertempat di auditorium R. Soemantri Kampus Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Rabu, (27/07) Fakultas Sastra (FS) Unitomo gelar Cross Cultural Understanding (CCU) dengan tema Learning Cultural Profesional Background. Berbeda dengan kegiatan CCU sebelumnya, kali ini FS Unitomo bekerja sama dengan TNI AL dalam rangka Lattek Cultural Orientation and Field Trip untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris perwira siswa KIBI (Kursus Intensif Bahasa Inggris).

Kegiatan ini dihadiri Heri Prasetya Komandan Sekolah Bahasa (Dansebasa) Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) bersama Wakil Rektor II dan Dekan Fakultas sastra serta 60 perwira siswa KIBI dan 25 mahasiswa sebagai peserta Cross Cultural Understanding.

Foto : Sambutan Suyanto, Wakil Rektor II

Dalam sambutan pembuka Rektor Unitomo yang diwakili Suyanto Wakil Rektor II mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bersama TNI AL ini dalam rangka peningkatan kompetensi siswa KIBI dalam berbahasa Inggris. “Terima kasih telah menjadikan Unitomo sebagai mitra di kegiatan ini. Harapan kami semoga setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan secara umum dalam berbahasa Inggris khususnya bagi mahasiswa dan siswa KIBI”, ujar Suyanto.

Sementara itu Heri Prasetya Komandan Kodiklatal mengatakan pentingnya Cross Cultural Understanding ini sebagai upaya lain dalam meningkatkan pembinaan personil TNI AL dalam membantu memahami dan memotivasi siswa KIBI untuk aktif berbahasa Inggris. “ Seiring dengan tema “Learning Cultural Professional Background” maka diharap antar mahasiswa dan siswa KIBI bisa terjalin tukar-menukar informasi dan wawasan terutama kebiasaan dan budaya profesional dikalangan TNI AL serta lingkungan akademis kampus”, kata perwira berpangkat Letkol ini.

Foto : Sambutan Heri Prasetya Komandan Sekolah Bahasa (Dansebasa) Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal)

Setelah kegiatan seremonial kegiatan Cross Cultural Understanding dilanjutkan dengan diskusi kelompok berbahasa Inggris (Sharing and Caring Session) bertukar informasi mengenai kehidupan profesi mereka. Kemudian dilanjutkan dengan permainan mengolah huruf (Human Scrabble Games).

id@

 

No More Posts Available.

No more pages to load.