Bersama Polres Lumajang Puluhan Perguruan Pencak Silat Gelar Deklarasi Damai

avatar Rakyat Jelata

LUMAJANG,rakyatjelata.com - Polres Lumajang yang merupakan Polres jajaran Polda Jatim menggelar apel deklarasi damai dan doa bersama akhir tahun 2022 bersama perguruan pencak silat menyambut tahun baru 2023 di halaman Mapolres Lumajang, Kamis (29/12/2022).

Apel dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra dengan diikuti puluhan pendekar terdiri dari 21 perguruan silat Se- Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Polres Lumajang Amankan Dua Tersangka Pengedar Sabu

Kegiatan deklarasi damai diawali dengan pembacaan ikrar oleh seluruh Ketua dan anggota Perguruan Pencak silat dari 21 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang mengatakan, deklarasi ini untuk bersama - sama membangun dan menciptakan Lumajang aman, nyaman dan kondusif.

Diharapkan pasca dilaksanakan Deklarasi Damai tersebut para ketua perguruan silat akan meneruskan hasil deklarasi serta mampu menyampaikan ke anggotanya agar bisa bersatu dalam membangun dan menjaga Lumajang aman, nyaman dan kondusif, tuturnya.

Ia meminta kepada seluruh perguruan pencak silat khususnya yang ada Kabupaten Lumajang dapat benar - benar bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kabupaten Gresik khususnya.

Baca Juga: Ketua IPSI Undang Silaturahmi Deklarasi Damai Perguruan Pencak Silat se-Kab. Gresik

"Kamtibmas di Lumajang adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaganya," tambahnya.

Kegiatan positif ini, Kapolres mengajak para pendekar ayo guyub satu didalam wadahnya IPSI, seperti deklarasi yang berkaloberasi bersama TNI-Polri untuk menjaga kondusivitas.

Mudah mudahan apa yang terjadi di luar Lumajang adanya kelompok-kelompok yang mungkin ada oknum didalamnya yang mungkin suka berantem di jalan tidak boleh terjadi di Lumajang.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Kades dan Perangkat Desa di Lumajang Jadi Tersangka Pungli Akte Tanah

"Saya harap semua hilangkan Ego sensitif masing masing. Bahwa baju itu adalah hanya simbol. Jadi kita tetap satu saudara, satu tanah air, kita adalah warga Lumajang harus menjaga kondusivitas Kamtibmas di Lumajang," jelasnya.

Dewa menambahkan, malam tahun baru nanti mendapatkan dukungan dari seluruh perguruan pencak silat yang ada di kabupaten Lumajang ikut menjaga kondusivitas.

"Kami menghimbau tidak ada yang melakukan tindakan kegiatan yang produktif bersama jaga kondusif kabupaten Lumajang agar aman nyaman ,dan kondusif jauh dari hal-hal Kriminalitas," pungkasnya (id@/*)

Editor : ida

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…