Berkemah Rayakan HUT Pramuka KE-57

oleh -825 views

CIREBON, rakyatjelata.com – Seluruh SDN Sekecamatan Pelumbon Kabupaten Cirebon Jawa Barat mengikuti kegiatan perkemahan dalam rangka hari Pramuka ke-57 di lapangan sepak bola Desa Gembongan, Kecamatan setempat.
Kegiatan perkemahan selama dua hari dua malam tersebut Drs HJ Nurhayati selaku penanggung jawab, kegiatan iniĀ  di isi upacara HUT pramuka, memberikan bimbingan kepada para peserta pramuka seperti masalah NKRI, dan empat pilar berbangsa dan bernegara.
“Semua kegiatan dalam rangka hari Pramuka dipusatkan di lapangan ini,” kata , Masendi selaku ketua K3S pelumbon (14/8/2018).

peserta pramuka usai persiapan mengikuti kegiatan.

Masendi dan ketua kauran Bambang rustani, ketua panitia Sudiaman mengharapkan, perkemahan yang melibatkan seluruh sekolah dasar negri di Kecamatan Pelumbon untuk fokus dengan seluruh kegiatan. “Banyak manfaat dalam kegiatan ini, saya berharap seluruh peserta bisa fokus,” ujarnya.
Pramuka merupakan salah satu organisasi garda depan yang membentuk karakter generasi muda. Di harapakan nantinya generasi muda ini akan menjadi pilar meneruskan perjuangan para pahlawan kita untuk membangun negara.
“Melalui kegiatan ini bisa membentuk karakter generasi muda yang mandiri.
Dijelaskan Masendi, Bambang, Sudiaman, bahwa pramuka benar-benar suatu wadah untuk melihat karakter anak, penanamkan pengabdian yang tinggi kepada masyarakat, seperti bakti sosal kepada masyarakat, membantu masyarakat apabila terjadi bencana dan juga dalam menjaga lingkungan.
Saling menghormati kepada seksama yang tetpenting adalah berakhlakul karimah.
Semoga yang kita tanam dapat tertanam di hati para siswa dan siswi, seperti yang kita harapkan kelak nanti mejadi orng yang berguna bagi agama dan bangsanya. (DEDE S)

No More Posts Available.

No more pages to load.