Berdalih Akan Dapat Program Rutilahu,Diduga Ketua LPM Desa Langgensari Cilamaya Kulon Meminta Uang Ke Calon Penerima Program 1,5 juta

oleh -122 Dilihat

KARAWANG-rakyatjelata.com Program perbaikan rutilahu merupakan komitmen Pemda Provinsi Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat. Multiplier effect-nya diharapkan hunian sehat dapat meningkatkan derajat kesehatan penghuninya.

Keluarga calon penerima manfaat program rutilahu merupakan hasil usulan desa/kelurahan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) atau Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Usulan tersebut nantinya akan diverifikasi oleh pemerintah kabupaten/kota, serta terdaftar dalam Si Rampak Sekar (Sistem Perencanaan dan Penganggaran yang Terintegrasi antara Pemda Provinsi dengan Pemda Kabupaten/Kota se-Jabar dan Pemerintah Pusat).

Tapi sangat di sayangkan kejadian yang telah terjadi di Desa Langgensari kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Jawa barat, Karena berdasarkan informasi yang di peroleh awak media,ada oknum ketua LPM yang di duga memanfaatkan situasi dan juga terkesan sudah membodohi masyarakat dengan dalih akan mendapatkan bantuan Rulahu ( Rumah Layak Huni) warga di pinta uang yang nilainya relatif dan berkisar sampai jutaan rupiah, karena di iming-iming akan mendapatkan bantuan Rulahu.Selasa,( 8/2/2022).

Kejadian ini terungkap saat salah satu warga Desa Langgensari yang telah di pinta uang nya oleh oknum Ketua LPM ini memberikan informasi nya”, iya pak saya sudah Ngasih Ke Pak MJ sekitar 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) kata nya saya akan mendapatkan bantuan bedah rumah, minta nya sih tiga juta,tapi saya baru ngasih setengahnya dulu,dan nanti kalau sudah jadi di bedah rumah saya baru ngasih lagi yang setengah nya, jadi total sekitar tiga jutaan pak,” paparnya ke awak media di kediaman nya.

Menurut narasumber warga Desa Langgensari yang namanya tidak mau di sebutkan mengatakan”, memang betul pak di desa Langgensari ini warga sudah banyak yang di pintain uang oleh ketua LPM , dengan alasan mau mendapatkan bantuan Rulahu ,dan ada yang pakai kwitansi ada juga yang tidak pakai kwitansi,” jelas singkat nya.

Setelah geger dengan informasi ada pungutan uang dengan dalih untuk akan mendapatkan program Rulahu,pihak oknum LPM informasi nya telah mengembalikan uang warga yang telah di pungut ,akan tetapi dalam hal ini sudah ada perbuatan yang di lakukan oleh oknum ketua LPM dan perbuatannya sudah terjadi,bisa saja kalau tidak ramai akan terus berjalan ulah oknum ketua LPM mungutin uang ke warga dan azaz manfaat dengan dalih akan mendapatkan bantuan Rulahu.

Pihak APH ( aparat penegak hukum) Di mohon segera menyikapi dan bertindak adanya pemberitaan ini agar masyarakat tidak jadi korban

Reporter @di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.