Berawal Dari Hobi, Kini Topang Ekonomi

oleh -809 views
MAKASSAR,rakyatjelata.com – Hobi yang di tekuni dengan baik dan serius pasti lebih menguntungkan di belakang harinya. dan semua itu butuh ketekunan dan ketelatenan.Minggu 15/7/18
Hal itu di benarkan Surianti Abdullah yang bertempat tinggal di Dusun Bontocabu, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Maros Sulsel. berawal dari hobi kemudian bisa jadi penghasilan yang luar biasa. Ibu satu orang anak ini sangat antusias melakoni pekerjaannya menjadi seorang pelukis henna.
Selain menjadi pekukis, Suri panggilan akrabnya juga seorang guru di MTS As Sakinah Bantimurung. kedua pekerjaan itu sangat berarti baginya, dengan fakta yang membuktikan bahwa Suri dapat menjalani dengan baik. jiwa seni yang dimiliki oleh suri  telah melekat pada dirinya sejak lama dan mendarah daging.
Dia mengatakan, “pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang di bayar” katanya.
berbagai contoh hasil karya lukisan suri
Dari kecil Suri sangat senang menggambar, sejak duduk di bangku sekolah dasar bakat tersebut telah nampak. beberapa  guru sering memuji hasil karyanya, saat itulah motivasi dalam dirinya mulai muncul.
Ketika lomba kaligrafi di berbagai wilayah atau daerah, Suri pun sering mengikutinya. Ketika musim pernikahan tiba dia tidak hanya di panggil melukis tangan si pengantin. Kadang juga sebagai perias wajah, berkat ketekunannya dalam dunia seni dia bisa berpenghasilan.
Lukisannya beragam dan bervariasi mulai dari warna yang berbeda hingga bentuknya yang unik. Itulah mengapa orang-orang sering menggunakan jasa hennanya untuk mempercantik diri di hari spesial seperti pernikahan. Perempuan berkerudung ini dengan  penuh senyum di bibirnya itu memiliki kewajiban mengurus anak dan suaminya setiap hari. Tetapi hal itu bukan penghalang untuk melakukan aktivitas di luar dan lingkup domestik karena masih bisa mengatur waktu dalam berperan ganda.
Awal memasuki karier di dunia seni  2014, sebelumnya di dukung oleh media sosial mempromosikan hasil lukisan tangan yang begitu menarik perhatian orang khususnya di Maros. Selain itu perempuan feminin yang di sapa Suri juga memiliki komunitas Henna Art dan IKADA Art.
Komunitas itu  membantu mengembangkan minat dan bakat sebagai pelaku seni, teman-teman juga ia dapatkan di ranah itu serta pengalaman tentunya.
Ketika job  mulai memuncak penghasilan yang ia dapatkan bisa sampai jutaan rupiah dan lagi itu berkat hobi yang di tekuni.
Laporan: Nur Indah Haeril/ redaksi
Mahasiswa FKIP UMMA Maros

No More Posts Available.

No more pages to load.