Begal Sangar Ditembak Mati Polrestabes Surabaya

oleh -403 views

Surabaya, Rakyatjelata.com

Polrestabes Surabaya berhasil menangkap dan menembak mati pelaku Begal yang sering meresahkan masyarakat sekitar. Kelompok begal ini termasuk kejam dan sadis, terakhir beraksi di Jalan Satelit selatan Rabu ( 4/12/2019) hingga menyebabkan korbannya SE alamat Desa Sukosari Lumajang, mengalami luka bacok dibagian pergelangan tangan kiri jari tangan hampir putus, pergelangan kaki kanan putus.

Tersangka yang berhasil diamankan NR (21), Untuk MH (31) sudah berada di kamar Jenazah Dr. Soetomo. Modus yang digunakan adalah dengan cara berpura-pura menanyakan alamat kepada korban. Kemudian korban yang tanpa curiga bermaksud mengantarkan kepada alamat yang dituju. Namun setelah melintasi kawasan sepi, Pelaku MH mengeluarkan sebilah pisau tajam dari balik bajunya, kemudian menyabetkan kepada korban. Terjadilah adu duel karena korban mempertahankan sepeda motornya, hingga SE mengalami luka bacok di tangan dan kakinya putus.

Kapolretabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho,S.I.K.,S.H. menjelaskan Jum’at (6/12/2019) bahwasanya pelaku ini kurang lebih melancarkan aksinya 12 kali. Untuk pelaku yang di tembak MH karena melawan kepada petugas saat hendak ditangkap.
“Dengan sangat terpaksa anggota kami melaksanakan sesuai prosedur, karena mengingat pelaku mengeluarkan senjata tajam dan melawan kepada petugas,”tandas Kapolrestabes.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya NR kini mendekam di Tahanan Polrestabes Surabaya untuk menjalani proses masa hukuman sesuai Undang-Undang yang berlaku. (kkh)