Beberapa Pejabat Dilantik Bupati Di Masa Pandemi Covid-19

oleh -56 views

Trenggalek, Rakyat jelata.com – Mengisi kekosongan 5 posisi jabatan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Bupati H Moch Nur Arifin melantik 5 orang jajarannya untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

Pelantikan 5 Pejabat Tinggi Pratama (JTP) ini dilakukan di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (22/7).

Sedangkan 5 posisi kosong yang diisi kali ini diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra yang kini diisi Widarsono,  Kepala Dinas  Pertanian dan Pangan (Dispertapan) dijabat oleh Didik Susanto,  Sekretaris DPRD Kabupaten Trenggalek dijabat Muhtarom, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk dan KB) dijabat oleh dr Saeroni serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dijabat oleh Eko Juniati.

Usai melantik Nur Arifin berpesan kepada 5 pejabat yang dilantik untuk sesegera mungkin melaksanakan sumpah jabatannya.

“Laksanakan sesuai sumpah jabatan,”tukasnya.

Arifin juga meminta pejabta baru  untuk segera mengeksekusi kontrak kerja yang dibuat saat wawancara sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat.

“Ada MoU pejabat baru tersebut sebagai bentuk target kinerja,”tuturnya.

Kepada para awak media, Nur Arifin juga menegaskan bilamana pelantikan yang dilakukannya sudah seizin dari Menteri Dalam Negeri.

“Untuk beberapa jabatan yang kosong karena ditinggalkan oleh pejabat yang terlantik, kami masih ajukan lagi kepada Mendagri,”tegasnya.

Bupati Arifin juga menjelaskan alasan kenapa dirinya segera mendefinitifkan Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Dinas Kesehatan sore itu. Menurutnya selama ini menghadapi situasi sulit namun kepemimpinan di OPD tersebut belum definitif.

“Sebelumnya yang didefinitifkan sebagai Kadinkes Dalduk KB adalah Sekretaris,”jelasnya.

Maka untuk itu, pihaknya membutuhkan kecepatan dalam pengmabilan keputusan penanganan covid-19.

“Penanganan Covid 19 serta jajaran dibawah komandonya juga bisa lebih kuat,” pungkas Bupati Trenggalek.

penulis Agus purwanto