Batalyon Infanteri 8 Marinir, Gelar Kejuaran Menembak

oleh -83 views

LANGKAT, Rakyatjelata – Dalam rangka memeriahkan HUT Marinir ke 74, Batalyon Infanteri 8 Marinir menggelar kejuaraan lomba menembak senapan dan pistol, Sabtu (09/11/2019).

Kejuaraan lomba menembak itu, langsung di buka Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Mar Danang Ary Setyawan, S.A.P.,M.Tr (Hanla), di Lapangan Tembak Marinir Sutanto Yonif 8 Mar, Pangkalan Brandan.

Rangkaian acara dimulai dengan laporan ketua pelaksana piala lomba tembak Danyonif 8 Marinir Cup Kapten Mar Yusuf Pribadi.

Foto: Danyonif 8 Marinir, Letkol Mar Danang Ary Setyawan, S.A.P.,M.Tr (Hanla).

Pada kesempatan itu, Letkol Mar Danang Ary Setyawan, S.A.P.,M.Tr (Hanla), secara resmi membuka moment bergengsi dikalangan TNI-POLRI dan umum.

Penyelenggaraan piala lomba menembak Danyonif 8 Marinir Cup tahun 2019 ini, dimaksudkan sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak untuk mengukur kemampuan.

Kemudian bertujuan untuk  saling menggali pengalaman serta bertukar informasi perkembangan masing-masing didalam upaya meningkatkan prestasi menembak, sehingga diharapkan pada kegiatan lomba tembak ini akan muncul bibit-bibit baru para petembak yang memiliki potensi untuk menjadi duta bangsa pada event-event perlombaan tingkat Internasional.

“Selain dari pada itu, kegiatan yang kita selenggarakan ini, dapat menjadi sarana untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan memupuk semangat persaudaraan dan kebersamaan diantara TNI, Polri dan Instansi/Badan/Lembaga Negara serta masyarakat guna menunjang tugas-tugas dalam upaya menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan sebagai wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sebut Letkol Mar Danang Ary Setyawan.

Pada akhir sambutannya, Danyonif 8 Mar mengatakan, agar Lomba Tembak Marinir Cup tahun 2019 dapat terselenggara secara optimal dengan memelihara ketertiban dan kelancaran serta menunjukan prestasi melalui cara yang jujur dan menjunjung tinggi sportifitas.

Danyin juga mengatakan, Piala Lomba menembak Danyonif 8 Marinir Cup 2019 terbagi menjadi dua materi, materi pertama menembak pistol jarak 20m materi eksekutif :

– kelas eksebisi /undangan

– kelas prestasi TNI/Polri

– kelas prestasi umum

– kelas prestasi beregu jumlah 3 personil

Selanjutnya materi kedua menembak 3 sikap jarak 100m :

– kelas prestasi TNI/Polri

– kelas prestasi umum

– kelas beregu jumlah 3 personel

“Lomba Tembak Marinir Cup tahun 2019 dapat terselenggara secara optimal dengan memelihara ketertiban dan kelancaran serta menunjukan prestasi melalui cara yang jujur dan menjunjung tinggi sportifitas,” bebernya Danyon 8 Mar, Letkol Mar Danang Ary Setyawan.( reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *