Baru Beberapa Bulan Dam-parit Jebol

oleh -598 views

KARAWANG, Rakyatjelata.com

Dari sekian banyak program dari Distan( dinas pertanian) kabupaten Karawang banyak yang bermasalah, hingga kini hasil kerja yang di lakukan pihak terkait tidak memuaskan. dari hasil pantauan awak media, pekerjaan yang mengakibatkan kerugian negara masih kerap terjadi.
salah satunya pada program Dam-parit yang satu ini. didalam program tersebut di duga banyak yang Kong kalingkong, seperti hal nya yang terjadi di desa Karang Sari kecamatan Purwasari.

lokasi Dam-parit yang terletak di wilayah dusun Nagasari Rt 01/01, terlihat jelas proyek Dam parit dikerjakan secara asal asalan. dan di duga kuat ada korupsi di balik program tersebut.

Para kelompok tani yang mengetahui fakta bahwa Dam yang baru saja fi bangun dengan mudah hancur. tentu saja hal ini mengundang sejumlah pertanyaan. para petani juga heran, kenapa Dam-parit yang baru sekitar 4 ( empat) bulan kok sudah jebol, termasuk dari pihak pemerintah desa Karang Sari kecamatan Purwasari kabupaten Karawang waktu di temui oleh awak media rakyat-jelata.com npak terkejut dengan informasi yang di dapat. Minggu 23/12/2018.

Bosek (bendahara) mengatakan,
“Ini kenapa Dam-parit yang baru sekitar 4 bulan yang lalu kok sekarang sudah jebol, dan emang waktu itu yang mengerjakan bukan dari kelompok tani, tapi di kerjakan oleh Pemborong, tapi saya lupa siapa namanya Pemborong tersebut. kami sangat menyayangkan dengan terjadinya seperti ini, karena biar bagaimanapun juga dari pihak petani di desa kami yang merasa sangat di rugikan akibat jebolnya Dam-parit ini.” pungkasnya.

Dari pantauan awak media juga terlihat sedikit keganjilan, bahkan jadi pertanyaan dari sekian masyarajat yang melihatnya. Karena dari pertama kali Dam-parit di kerjakan itu swakelola dan di kerjakan oleh para kelompok tani, tapi mengapa di desa Karang Sari di kerjakan oleh Pemborong menurut beberapa pnjelasan dan sesuai informasi yang di dapatkan.

Jadi kami dari awak media yang mewakili suara masyarakat, mohon agar kepala Dinas Pertanian hendaknya bersikap Tegas dalam menangani permasalahan ini. agar penerima manfaat yaitu para petani tidak di rugikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (Is/di).