Bantuan Mesin Kombi Di Desa Gembongan Kecamatan Banyusari Ada Dimana, Dinas Pertanian Kabupaten Karawang Harus Tegas Jangan Diam Saja

oleh -139 Dilihat

KARAWANG,rakyatjelata.com – Tahun 2022 Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari mendapat 2 (dua) bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Dinas Pertanian Kabupaten Karawang.

Dua bantuan tersebut diberikan kepada kelompok tani (Poktan) Silih Asih 1 berupa mesin traktor roda empat (TR 4), dan Poktan Sugema berupa mesin Kombi. Namun, keberadaan dua alat bantuan dari dinas pertanian tersebut baik pemerintah desa gembongan atau kepala desa gembongan tidak tahu fisiknya ada dimana. Baru diketahui setelah ada pemanggilan dari Tipikor Polres Karawang kepada kepala Desa Gembongan Ujang Asum.

Hak itu disampaikan kepala Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari, Ujang Asum sebelum bantuan mesin traktor ada yang mengembalikan.

“Tahun 2022 ada dua bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Karawang. Yang pertama mesin traktor roda empat untuk Poktan Silihasih 1 ketuanya Enda Suhenda. Yang kedua mesin Kombi untuk Poktan Sugema ketua nya Udin mantan Wakil,” ungkap Kades Asum kepada wartawan belum lama ini.

Lanjut Ujang. Asum, namun dirinya sama sekali tidak tahu keberadaan fisik kedua bantuan itu, karena tidak ada informasi dari ketua Poktannya. Baru diketahui setelah ada pemanggilan dari Tipikor Polres Karawang.

“Ada yang melaporkan ke Polres kalau saya menjual bantuan itu. Saya kaget pas ditelusuri ternyata benar ada bantuan dari dinas pertanian,” ucap Kades Ujang Asum.

Setelah ramai pemberitaan , dan diketahui siapa dalang dari semua ini bantuan traktor milik Poktan Silihasih 1 selama 7 bulan tidak ada diketua Poktan pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023 kemarin ada yang mengembalikan.

“Ia kang mesin traktor sudah ada dirumah Kang Enda ketua Poktan Silihasih 1. Tinggal mesin Kombi,” ucap Kades Ujang Asum.

Ketika awak media menanyakan bantuan mesin Kombi kepada salah satu pegawai pemerintah Desa Gembongan, dia menjawab secara singkat belum ada.

“Sampai saat ini belum ada pak,” katanya, Selasa (24/1/2023).siang.

Sampai berita ini diterbitkan ketua Gapoktan Sugema belum bisa ditemui untuk dikonfirmasi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.