Banmus DPRD Jadwalkan Kunjungan Kerja Di Bulan Januari

oleh -41 Dilihat

Trenggalek,Rakyat jelata.com

Kembali membahas agenda kerja di bulan Januari 2022, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD mulai agenda kunjungan kerja. Tak hanya itu, Banmus DPRD juga mulai rencanakan penetapan ulang komposisi Alat Kelengkapan DPRD untuk pimpinan Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda).

Dikonfirmasi usai memimpin rapat, Wakil Ketua DPRD Trenggalek Agus Cahyono mengatakan agenda kerja yang akan dilakukan di bulan Januari.
“Hari ini Banmus DPRD menggelar rapat yang membahas agenda kegiatan di bulan Januari 2022,” ucapnya, Jum’at (07/01/2022) sore.

Dikatakan politisi Partai PKS ini, rapat Banmus ini juga merupakan tindak lanjut dari rapat pimpinan yang baru digelar. Dari hasil rapat paripurna sebelumnya, Ketua Bapemperda dijabat oleh seseorang yang juga menjadi pimpinan dalam Alat Kelengkapan DPRD lainnya.

“Untuk penetapan ulang komposisi dan pimpinan Bapemperda akan di agendakan rapat paripurna Rabu besok,” imbuhnya.

Selain agenda rapat paripurna penetapan ulang pimpinan Bapemperda. Agenda lain yang menjadi fokus DPRD adalah rapat Pansus.

“Untuk paripurna selebihnya, kita rapat pansus karena masih ada PR 5 Raperda yang belum selesai di tahun 2021 kemarin. Termasuk rapat-rapat komisi dengan komisi anggota dan pimpinan baru. Kita juga segera melakukan koordinasi di internal, komisi dan membahas agenda komisi di awal tahun,” terang Agus.

Ia berharap 5 Raperda ini bisa diselesaikan di kwartal pertama tahun 2022.

“Karena semua komposisi anggota maupun pimpinan Alat Kelengkapan DPRD semua baru, kita harapkan untuk segera melakukan koordinasi di internal masing-masing. Agar agenda masing-masing komisi bisa segera ditentukan diawal tahun ini,” pungkasnya.( AG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.