Babinsa Pegirian Pantau PTM di SMP Nasional

oleh -19 Dilihat

rakyatjelata.com,SURABAYA – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Surabaya, tetap dalam pantauan dari Tim Satgas Covid 19 yang selama ini terus bekerja dalam rangka terwujudnya suasana yang nyaman dan sehat agar tetap terlaksananya proses belajar mengajar dalam Prokes Covid-19.

Seperti yang di lakuakan oleh Koptu Ismanto Babinsa Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir bersama dengan Tim Satgas Covid 19 melaksanakan pemantauan proses Pembelajaran Tatap Muka SMP Nasional Kel.pegirian Kec. Semampir, Jumat (14/01/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Koptu Ismanto bersama Tim mengontrol, melihat dan memantau pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 atau belum.

Ia juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada guru dan murid, serta staf untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan membiasakan untuk mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan.

“Pada masa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan menjadi penting. Paling tidak, wajib menerapkan 3 M saat kegiatan,” ucapnya.

Dirinya berterima kasih kepada pihak sekolah karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan tisue, serta hand sanitizer untuk muridnya. “Di depan kelas lengkap tempat cuci tangan dan peralatannya,” ucapnya.

Diharapkan para siswa setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah, demi kesalamatan dan kesehatan bersama.

Sementara itu Danramil 0830/02 Semampir menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut adalah salah satu wujud kepedulian dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, karena sebagai anggota TNI harus aktif menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Harapannya semoga Covid-19 ini dapat segera berakhir dan dapat beraktifitas seperti sedia kala, untuk itu mari seluruh elemen masyarakat kompak melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Danramil.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.