Babinsa Lakukan Pendampingan Gebyar 10 Muharram 1444 H, Siswa-siswi SMP Negeri 53 Lakukan Pawai

oleh -24 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Kepala Sekolah beserta Guru, Staf dan seluruh Siswa siswi SMPN 53 Jln Raya Kendung Kel.Sememi Kec.Benowo sambut 10 Muharram dengan pawai jalan kaki, Senin (8/8) pagi.

Rute pawai jalan kaki diawali mulai dari Jalan Raya Kendung, Jalan Kendungrejo, Perum UKA dan Kembali ke SMPN 53. Peserta pawai merupakan para Guru dan Siswa-siswi dari SMPN 53 Surabaya.

Babinsa Kelurahan Sememi Koramil 0830/06 Benowo Serka Shokib saat melakukan pengamanan dan pendampingan menuturkan, gebyar muharram 1444 H ini anak-anak sebagai generasi bangsa dapat mengenal Tahun Baru Hijriyah yang dimiliki umat Islam. Merayakannya tidak harus hura-hura dan menghambur- hamburkan uang. Cukup merenungi hikmah di balik peristiwa hijrahnya Rasulullah Muhammad saw,” katanya.

Dengan salah satunya dilakukan kegiatan ini, umat muslim percaya bahwa banyak peristiwa penting yang pernah terjadi pada bulan Muharram.
Harapannya generasi muda umat Islam bisa mengerti akan sejarah agamanya, imbuhnya.

“Kegiatan dalam rangka memperingati hari besar keagamaan seperti ini harus terus dipertahankan agar tidak terkikis oleh budaya asing serta sebagai semangat dan spirit keimanan kita, pungkas Shokib.

 

id@

 

No More Posts Available.

No more pages to load.