Babinsa Koramil Tandes, Jadikan Komunikasi Sosial Sebagai Sarana Sosialisasi

oleh -24 Dilihat

SURABAYA,rakyatjelata.com – Untuk menciptakan keakraban dengan warga binaan, Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di wilayah binaanya masing-masing, Minggu (02/01/2022).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan seorang Babinsa untuk memonitor wilayah, guna mengetahui situasi, kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Melalui komsosnya, Babinsa meminta kepada warga agar tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus covid-19.

Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf mengatakan, dalam situasi pandemi saat ini sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk disiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun tubuh, tutupnya.

Sementara itu tidak bosan bosannya Babinsa bersama dengan stakeholder terkait rutin gelar yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah, utamanya di pelayanan publik, seperti halnya Pasar Tradisional tempat masyarakat berbelanja bahan pokok dan pusat perbelanjaan modern juga Warung, cafe serta tempat keramaian lainnya yang berpotensi menjadi tempat berkerumun, pungkasnya.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.