Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Bantu Betulkan Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung

oleh -30 Dilihat

rakyatjelata.com,PAMEKASAN – Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Pamekasan khususnya di Kecamatan Larangan, mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak yang berada di Desa Peltong, Kecamatan Larangan, Minggu (13/02/2022) siang.

Bermula saat hujan mulai mengguyur wilayah Kabupaten Pamekasan mulai sekitar pukul 12.30 wib. Di Desa Peltong hujan semakin deras disertai angin puting beliung yang mengakibatkan rumah milik Marluwi (49) dan rumah Marsenneng (59) Dusun Barat Lorong, rata-rata asbes teras rumah dan genteng berhamburan.

Serma Mudhar Babinsa Desa Peltong yang mendapat laporan dari warga langsung menuju lokasi, serta melakukan perbaikan bersama warga.

“Sekitar pukul 15.00 wib mendapat laporan dari warga ada kejadian angin puting beliung, setelah itu saya langsung menuju lokasi dan melakukan pendataan serta melaporkan ke pimpinan dan BPBD Kabupaten Pamekasan.”tuturnya.

“Setelah hujan mulai reda saya bersama Babinkamtibmas dan warga melakukan perbaikan rumah yang rusak.”lanjutnya.

Lebih lanjut Serka Mudher mengatakan bahwa sebagai seorang Babinsa ia harus selalu siap membantu warga yang mengalami kesusahan, terlebih warga binaannya.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa, dimana kita harus selalu ada disaat warga mengalami kesusahan.”ujarnya.

Sementara Marsenneng salah satu warga yang rumahnya mengalami kerusakan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang sudah peduli dengan turut membantu memperbaiki rumahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Babinsa dan Babinkamtibmas, yang sudah turut hadir membantu memperbaiki rumah kami.” ucap Marsenneng.

“Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas ini membuat kesusahan yang kami alami terasa lebih berkurang, semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di wilayah Kabupaten Pamekasan khususnya di wilayah kami.” pungkasnya.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.