Babinsa Koramil 0826-03 Proppo Gotong-royong Bersama Masyarakat Bangun Jalan Desa

oleh -29 Dilihat

rakyatjelata.com,PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826-03 Proppo melaksanakan Karya Bhakti perbaikan jalan umum di Desa Samiran, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Rabu (02/02/2022).

Kegiatan karya bhakti merupakan bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat serta merupakan wujud implementasi kegiatan pembinaan teritorial (Binter) Koramil 0826-03 Proppo, yang merupakan tugas pokok TNI AD khususnya satuan kewilayahan.

Serda Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan karya bhakti merupakan bentuk Binter dari Koramil 0826-03 Proppo.

“Salah satu tugas Koramil 0826-03 Proppo adalah melaksanakan kegiatan Binter kepada masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan karya bhakti untuk membantu kesulitan masyarakat.” ucap Serda Rahman.

“Kegiatan ini juga merupakan cara kita untuk lebih dekat dengan rakyat, sehingga terjalin komonikasi sosial antara Babinsa dengan masyarakat untuk menunjang tugas-tugas Koramil 0826-03 Proppo.” tuturnya.

“Dengan gotong-royong maka akan timbur rasa jiwa korsa yang kuat diantara warga sehingga Desa Samiran akan bertambah maju.”tutupnya.

Untuk sasaran dalam kegiatan kerja bhakti tersebut yaitu pembersihan serta pengerasan jalan di Dusun Congabban Desa Samiran yang merupakan jalan desa yang menjadi akses warga antar dusun.

Sementara Danramil 0826-03 Proppo Kapten Czi Dwi Purwanto menuturkan, salah bentuk Binter Koramil 0826-03 Proppo yaitu melaksanakan kegiatan karya bhakti.

“Keberadaan Koramil 0826-03 Proppo harus bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat, seperti halnya yang dilakukan Babinsa dengan gotong-royong membangun jalan di Desa Samiran.” jelasnya.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.