Babinsa Kelurahan Sidotopo Lakukan Pendampingan Sunatan Massal

oleh -31 Dilihat

rakyatjelata.com,SURABAYA – Babinsa Kel. Sidotopo Koramil 0830/02 Semampir Koptu Bambang melaksanakan pendampingan sunatan massal yang diselenggarakan di Masjid Darul Hijrah STAI Ali Bin Abi Thalib Kel. Sidotopo Kec. Semampir.

Acara sunatan massal yang di ikuti ± 50 anak oleh Team Kesehatan dari Yamas Lazis ini mengambil tema “Safari Khitan Massal Road to Masjid “, Sabtu (8/1/2022).

Disela acara kegiatan Koptu Bambang mengatakan, kegiatan sosial seperti ini dapat kita galakkan lebih giat lagi agar dapat membantu serta meringankan beban warga yang kurang mampu dan kami selaku Babinsa akan selalau siap membantu serta berkoordinasi dalam pelaksanaan di lapangan.

“Bagi anak –anak yang mengikuti sunatan massal tersebut sangat baik bagi kesehatan karena dapat mencegah penyakit menular dan membuat kesehatan lebih terjaga,” imbuhnya.

Terpantau dilokasi kegiatan, puluhan anak-anak peserta khitanan massal terlihat tegang menunggu giliran untuk sunatan massal tersebut.

Tak jarang terdapat peserta yang menangis ketakutan saat mendapatkan giliran. Akan hal itu, Babinsa bersama Stakeholder lainnya juga turut menenangkan anak-anak yang merasa ketakutan, ucap Bambang.

Danramil Semampir Mayor Inf Sugiharto ditempat terpisah juga menambahkan, bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa disamping untuk menghimbau untuk selalu menerapkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan juga sebagai wujud kepedulian TNI, sehingga TNI selalu ada untuk masyarakat.

“Kehadiran Babinsa bertujuan sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan dicintai rakyat,” ungkap Danramil.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.