Babinsa Benjeng Aktif Dampingi Posyandu Remaja Di Desa Binaan

avatar Rakyat Jelata

GRESIK, rakyatjelata.com - Anak-anak usia remaja memegang peranan penting sebagai generasi muda bangsa. Oleh karena itu, diperlukan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan para remaja. Dengan kondisi kesehatan yang baik, akan mendukung perkembangan fisik dan mental para remaja.

Bertempat di Balai Desa Karangan Kidul, Kec. Benjeng, Kab. Gresik, Senin 18 September 2023, pukul 09.30 wib kegiatan Posyandu Remaja Desa Karangan Kidul diselenggarakan berkat kerjasama antara Bidan Desa bersama Para Kader Kesehatan juga dengan pendampingan oleh Babinsa Serka Maudiono Koramil Benjeng.

Baca Juga: Babinsa Koramil Benjeng Dampingi Kegiatan Skrining Kesehatan Siswa SMPN 14 Gresik

Adapun kegiatan itu, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para remaja antara lain pemeriksaan kesehatan, konseling kesehatan, pelayanan kesehatan dan pemberian table FE dan penyuluhan kesehatan.

Menurut Bu Siti S.Keb. selaku Bidan Desa Karangan Kidul, kegiatan Posyandu Remaja harus dilakukan secara berkala dengan sosialisasi secara menyeluruh guna memaksimalkan kehadiran para remaja desa sebelum pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga: Peduli Masalah Stunting, Babinsa Bantu Kinerja Nakes Desa Gluran Ploso

Pada kesempatan itu, Babinsa Serka Maudiono yang sedang mendampingi mengatakan bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung kegiatan tersebut. Sebelum pelaksanaan, ia mensosialisasikan secara merata kepada para remaja desa.

"Kegiatan ini sangat penting bagi mereka, disamping mengetahui kondisi kesehatan juga sebagai sarana untuk komunikasi sosial dan ajang para remaja untuk menyambut dan berbagi dalam bermacam informasi yang positif," ujar Babinsa Serka Maudiono.

Baca Juga: Ingatkan Penggunaan HP yang Bijak dan Bermanfaat, Babinsa Benjeng Datangi MAN 2 Gresik

"Kalian sebagai generasi muda, harus pandai-pandai menjaga kesehatan dan menggali wawasan yang luas serta selektif dalam pergaulan," tuturnya pada salah seorang remaja.

Babinsa Serka Maudiono sangat peduli terhadap aktivitas dan kegiatan para remaja binaannya. Selama pelaksanaan kegiatan Posyandu Remaja, ia selalu aktif mendampingi. Tibalah pada penghujung kegiatan dilaksanakan foto bersama.(*/id@)

Editor : ida

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…