AWS Resmi Dikukuhkan dan Siap Warisi Nilai Juang 45

oleh -37 Dilihat

SURABAYA,rakyatjelata.com Setelah mengalami proses bertahun tahun lamanya, kini AWS (Aliansi Wartawan Surabaya) telah resmi di Kukuhkan. Organisasi yang di bentuk untuk menjadi wadah bagi para wartawan di Surabaya ini memiliki karakter berbeda dengan lembaga atau perkumpulan wartawan sebelumnya.

Dengan mengusung nilai juang yang pernah di warisi oleh para pendahulu bangsa, pengukuhan AWS di gelar tepat di Gedung juang 45 JL. Mayjend Sungkono No 106 Surabaya.

Hal tersebut sengaja di pilih oleh panitia agar nilai juang dan semangat serta spirit kejuangan tetap di miliki oleh generasi saat ini terlebih lagi kepada para wartawan yang notabene dekat dengan persoalan negara dan problema di tengah masyarakat.

Menurut Ketua Panitia Pengukuhan AWS periode 2022-2024 Kiki Kurniawan menjelaskan “Bahwa dirinya memang sengaja memilih Gedung Juang 45 untuk membangkitkan kembali semangat juang yang pernah di miliki oleh pendahulu bangsa dapat di warisi oleh generasi sekarang.”

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara pengukuhan ini terlaksana dengan baik. Tak hanya itu saya mewakili seluruh panitia telah menghadap DR,H,M Fajar Budiyanto SH,MH,Spn yang mana beliau juga sebagai ketua PPM Kota Surabaya agar berkenan menjadi penasehat kami para wartawan yang tergabung di AWS dan alhamdulilah beliau mendukung penuh permohonan rekan rekan.” Terang Kiki.

Mengingat adanya tujuan di dirikannya AWS sebagai bengkel para wartawan kota Surabaya, para pengurus sepakat akan menjalankan program yang berkaitan dengan mewarisi semangat juang bersama DHD (Dewan Harian Daerah) 45 dan PPM (Pemuda Panca Marga) Batalyon 1330 Kota Surabaya.

Tujuan tersebut di harapkan dapat memberikan ruang lebih pada jiwa para wartawan untuk tetap mengikuti jejak para pendahulu bangsa. Seperti yang sudah kita ketahui selama ini banyak tokoh bangsa berprofesi sebagai wartawan. Contoh yang di kenal masyarakat Surabaya adalah Bung Tomo, yang mana sosok pemberani ini menyuarakan semangat perjuangan melalui RRI. Selain itu masih banyak tokoh bangsa yang berangkatnya berasal dari wartawan.

Untuk itu AWS sebagai bengkel menginginkan kedepannya di harapkan dapat memiliki kader dan anggota yang mempunyai rasa patriotisme yang tinggi sehingga dalam menyajikan berita yang bersifat membangun untuk negeri.

Dalam kesempatan tersebut Ketua AWS (Aliansi Wartawan Surabaya) Martudji S.pd turut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap rencana kedepan yang mana bentuk sinergitas teehadap semua elemen harus di lakukan.

Menurutnya, ” Bentuk sinergitas terhadap seluruh elemen apapun akan menjadi sebuah program yang bagus, apalagi dalam waktu dekat bersinergi untuk membantu pemerintah khususnya kota surabaya agar tetap kondusif dan peningkatan ekonomi melalui UKM dapat terbentuk dengan cepat tentu akan baik hasilnya. Dan kami ajan segera melakukan MOU dengan beberapa lembaga salah satunya adalah Universitas 45 Surabaya.” Paparnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.