Awas Modus Mengaku PLN.

oleh -936 views

SURABAYA, rakyatjelata.com – Masyarakat saat ini perlu waspada dalam menerima setiap tamu yang datang di rumahnya. pasalnya banyak modus yang sudah terjadi di belakangan ini. seperti kisah salah satu warga Jepara yang di kunjungi oleh rombongan 5 orang dengan menggunakan mobil Phanter warna hitam dengan Plat nomer L 1288 FY. dengan mengaku dirinya sebagai petugaa PLN, rombongan tersebut berusaha masuk ke rumah warga tersebut. namun anehnya, ketika di tanya surat tugasnya mereka lari tunggang langgang. seperti ada yang di sembunyikan dan mereka berlima nampak gugup.

Senen 13/8/18

” saya tidak mengerti dengan tingkah mereka, setelah saya mintai surat tugas dan akan saya foto, mereka malah pergi. dan terkesan tergopoh gopoh, tpi mereka sempat mengaku dari PLN Gemblongan, padahal alamat saya ikut PLN cabang Margomulyo” ucap Widya.
surat yang di berikan oleh petugas yang mengaku sebagai anggota PLN
“Di lain kesempatan memang ada yang naik ke kamar atas rumah saya, untung anak saya juga tanggap dan akhirnya mereka turun lalu pergi” imbuhnya
Yang membuat warga curiga adalah perilaku mereka yang nampak gugup. apalagi sopir yang di dalam mobil phanter hitam tersebut meng Klakson secara bertubi tubi seolah memberikan signal marabahaya kepada teman temannya. mereka yang mengaku PLN ini tak mau menunjukan surat tugasnya dan id card.
bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya, di harapkan lebih berhati hati dalam menerima tamu meskipun mereka mengaku petugas pemerintah. (Eif/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.