Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0826 Pamekasan Gelar UTP Teritorial

oleh -20 Dilihat

rakyatjelata.com,PAMEKASAN – Kodim 0826 Pamekasan menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial bagi prajurit di lingkungan Markas Kodim 0826 Pamekasan, Kamis (27/01/2022).

UTP Teritorial merupakan salah satu program satuan untuk mengasah kemampuan perorangan prajurit yang berdinas di kesatuan teritorial.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Danang Budiawan selalu Komandan Latihan (Danlat) mengatakan, bahwa kegiatan UTP merupakan program satuan, untuk mengasah kemampuan perorangan setiap prajurit sesuai tingkat kepangkatan masing-masing.

“Terdapat 8 pos materi yang akan diujikan dalam pelaksanaan UTP kali ini, yang diantaranya Pos Pengetahuan Senjata, Pos Nikpursar, Pos Navrad, Pos Teritorial, Pos Taktik, Pos longmalap, Pos Ilmu Medan, dan Pos Komunikasi.”ungkapnya.

Saat upacara pembukaan Kapten Inf Danang Budiawan juga mengatakan,
Kegiatan yang sudah dilaksanakan selama latihan perorangan dasar (Latorsar) bisa di praktekkan saat pelaksanaan UTP, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, berjalan dengan lancar.

“Jaga faktor keamanan, kegiatan ini sifatnya remeh akan tetapi kita tetap menjaga faktor keamanan, sehingga pelaksnaan sampai dengan selesai tetap aman terkendali.” pungkasnya.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.