Apel Relawan Kebencanaan, Bupati Jember Ajak Semua Waspada

oleh -31 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto,ST., IPU, dalam pidato sambutan mengingatkan semua warga masyarakat agar lebih waspada sebab Kabupaten Jember merupakan daerah rawan bencana yang saat ini sedang menghadapi badai Lalina dan Climatologi. Apel juga dihadiri Forkopimda Jember di Alun-Alun Kota Jember, Kamis, (20/1/2022).

Dalam keterangan pers Bupati Hendy mengatakan apel seperti ini sudah dua kali dimana yang pertama diadakan di Kecamatan Ambulu.

“Apel ini kita adakan, saya dan Kapolres juga Dandim, para relawan ini harus dipererat. Kekuatan relawan ini luar biasa,” ucap Bupati Hendy usai Apel.

Kekuatan relawan ada di mana-mana dan selalu terdepan dalam penanganan kebencanaan. “Mereka ada di posisinya masing-masing, mereka tahu duluan dan jumlahnya yang ribuan, ini baru separuhnya saja,” kata Hendy bangga.

Menurut Bupati pilihan rakyat Jember itu ada 24 titik rawan bencana mulai dari tanah longsor, banjir (sungai), dan angin puting beliung. “Beberapa lahan sawah memang langganan setiap tahunnya,” imbuh Hendy.

Hal itu akan segera dievaluasi secara total dan dilaporkan ke Gubernur Jatim. Pekerjaan penanganan kebencanaan ini adalah pekerjaan bersama semua unsur masyarakat khususnya relawan.

Suasana apel relawan

Forkopimda Jember yang hadir tampak Dandim 0824 Letkol Batara C Pangaribuan SE, Kapolres AKBP Hery Purnomo, Danpos Detasemen Bandara Notohadinegoro Peltu Firdaus Prastiswa, Jajaran Pemkab Jember dan pejabat lainnya.

Forkopimda Jember

Sementara apel selain diikuti oleh relawan juga ada unsur BPBD Jember, Tagana, Pol PP, Dishub, dan unsur terkait lain.

Usai apel dilaksanakan peragaan dari BPBD dalam penanganan pohon tumbang yang menimpa pengendara, mendirikan tenda dalam waktu singkat dan atraksi lain. (Sigit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.