Apel Pamor Keris Serentak di Jawa Timur, Tim Gabungan Jember Patroli Keliling

oleh -72 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Apel Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) Wilayah Kabupaten Jember dilaksanakan di Alun-Alun Kota, Senin, (24/1/2022).

Sebagai Inspektur apel Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU membacakan sambutan Gubernur Jatim, Dra Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Dalam isi sambutan, Gubernur mengatakan, tujuan apel tersebut adalah untuk melihat kesiapan personil maupun sumber daya pendukung lainnya yang terlibat dalam tim Pamor Keris agar optimal.

Gubernur Khofifah menegaskan kepada tim Pamor Keris untuk melakukan deteksi dini dan intervensi dini serta pemetaan kerawanan di masing-masing lokasi. Kedua, melakukan kegiatan preventif dan premtis tentang edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Ketiga, melakukan kegiatan secara humanis, profesional dan hindari tindakan arogan. Keempat, bantu masyarakat menyemprot desinfektan.

Usai apel Bupati Jember memberikan keterangan pers kepada beberapa awak media.

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU

“Patroli ini sifatnya mengingatkan kembali kepada masyarakat pada protokol kesehatan,” ucap Hendy Siswanto.

Menurut Bupati ketaatan memakai masker menurun di masyarakat. Ia mengingatkan agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan, Pamor Keris itu bertugas menegakan prokes.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo mengatakan patroli itu sifatnya himbauan tetapi tidak menutup kemungkinan penindakan.

Tim Pamor Keris dipimpin AKP Eko Basuki Teguh A

“Pasti ada tindak lanjut tapi kita lihat pelanggarannya seperti apa. Kalau sifatnya (pelanggaran) ringan (penindakannya) masih teguran,” ucap Hery Purnomo.

Jika ditemukan masyarakat yang belum vaksin maka akan didorong untuk vaksin dengan membawa mereka kepada tenaga kesehatan yang tersebar di tempat-tempat yang sudah ditentukan.

Kapolres juga menjelaskan patroli itu berlangsung selama 24 jam sehari. Mereka (tim) berkeliling khususnya ke tempat-tempat kerumunan.

Polres Jember bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten berkolaborasi dalam kegiatan tersebut.

Kapolres juga menyebutkan, Alun-alun Kota Jember tidak ditutup oleh aparat keamanan tetapi ada pembatasan (jam malam). (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.