Antusias Warga Dalam Sholat Tarawih Pertama Di Masjid Az Zumar Tamalanrea Makassar, Gambaran Wujud Kebersamaan Umat 

oleh -247 views
Foto: ibu ibu jamaah di masjid Az Zumar Tamalanrea Makassar

Makassar, Rakyat Jelata.com – Shalat tarawih pertama di sejumlah masjid di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dilaksanakan warga muslim daerah BTP Tamalanrea Makassar tepatnya di Masjid Az-Zumar Blok G, No.78. Minggu (05/05/2019).

Di Masjid Az-zumar sudah ramai dikunjungi jamaah untuk melaksanakan salat tarawih yang dilanjutkan dengan salat witir.

Semua jamaah yang hadir terlihat saling menyapa dengan yang lainnya dan bersilaturahmi di beranda maupun dalam ruangan masjid.

Malam ini kita belum ada ceramah tarwih karena rata-rata penceramah yang di undang biasanya puasa kedua dan ketiga baru ada jadwal mereka, kata Muhammad Hasdik salah satu pengurus masjid.

Antusias warga dalam menyambut bulan suci Ramadhan sangat tinggi, dikarenakan pada bagian saf laki- laki dan perempuan penuh, serta jamaah perempuan yang juga bersama anaknya yang masih kecil.

“Untuk ibu yang punya anak kecil sebaiknya tidak membawa anaknya ke masjid karena akan mengganggu pelaksanaan shalat, ujar Hj.Suti salah seorang jamaah.

Awalnya suasana pelaksanaan shalat tarawih berlangsung tenang dan khusuk. Namun pada saat pertengahan terdengar suara tangisan anak kecil.

Mungkin mereka menangis karena udara panas dan penuh sesak, walaupun ada pendingin ruangan.

Adapun daftar nama-nama pembawa buka puasa Ramadhan 1440/2019 M “Masjid Az-Zumar”dalam satu kelompok terdiri dari 12 orang.

Salat tarawih pun selesai, semua jamaah beranjak keluar dari mesjid dengan tertib. Nampak suasana di luar sangat ramai dengan anak kecil yang sedang bermain.

Semoga semangat beribadah ini dapat bertahan sampai malam terakhir. Agar Ramadhan tahun ini penuh dengan berkah dan hikmat, kata Hj Suti.

Kontributor : Saripaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *