Angin Puting Beliung Memporak Porandakan Pemukiman Warga Di Benjeng

oleh -37 views

GRESIK,rakyatjelata.com – Hujan deras disertai Angin Puting Beliung, telah memporak porandakan Kabupaten Gresik Khususnya Kecamatan Benjeng, tak sedikit atap rumah warga hancur terbawa angin dan banyaknya pohon tumbang diberbagai lokasi yang berdampak pada masyarakat sekitar. Senin 3 Oktober 2022.

Termasuk yang dialami Mulyadi (48) yang berada di RT 08 RW 04 Dsn. Kedung ploso Ds. Sedapur klagen Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, atap rumahnya hancur akibat diterpa angin puting beliung, hanya menyisakan kerangka bangunan.

Baca Juga : TNI – Polri Amankan Kunjungan Wapres di Gresik, Kapolres Gresik : Alhamdulilah Lancar 

Melihat kondisi rumah warganya rusak, Camat Benjeng, Dra. Siti Sulicah M. Mpd, berkoordinasi dengan Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Ahmad Salami serta Kepala desa Sedapur klagen, Suto Prayitno untuk segera memberikan bantuan dan memperbaiki rumah milik Mulyadi.

Baca Juga : Kini Bapak Solich Punya Rumah Layak Huni Berkat Bantuan Kodim 0817/Gresik 

Sehingga hari ini, Danramil Benjeng memerintahkan Batuud serta seluruh Personilnya mengajak masyarakat sekitar untuk mulai memperbaiki beberapa kerusakan.

Baca Juga : Bersama Bupati, Dandim Gresik Hadir Dalam Pembukaan Kejurprov Taekwondo Antar Pelajar Jawa Timur 

Danramil mengatakan, “Sesegera mungkin kami akan membantu bapak Mulyadi agar rumahnya bisa kembali ditempati, karena musim hujan sudah mulai tiba. Seluruh personil dan masyarakat pagi ini mulai dengan pembersihan material yang rusak dan dilanjutkan dengan pembenahan atap rumah yang rusak, ada beberapa bagian yang kami ganti baru agar lebih kuat.”tuturnya saat dilokasi.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Camat dan Kepala desa untuk tetap memantau situasi masyarakat dan pemukimannya, karena Benjeng salah satu daerah rawan banjir disaat musim hujan tiba, hal ini merupakan dedikasi kami sebagai TNI untuk berperan dalam membantu setiap kesulitan masyarakat.” pungkas Danramil.

 

id@

No More Posts Available.

No more pages to load.