Anggota TNI Bantu Pengamanan Bagi Siswa SDN Kanginan l Yang Akan Menyebrang

oleh -38 Dilihat

rakyatjelata.com,PAMEKASAN – Seorang anggota TNI terlihat membantu siswa siswi dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kanginan 1 yang akan masuk sekolah dengan menyebrang jalan, Sabtu (15/01/2022) pagi.

SDN Kanginan 1 terletak di pinggir jalan raya yang banyak lalulalang kendaraan bermotor, tepatnya berada di Jl.Raya Kangenan No.58 Kanginan, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Setiap siswa-siswi yang sekolah di SD tersebut harus ekstra waspada untuk menjaga keamanan.

Adanya anggota TNI yang turut membantu pengamanan jalan serta menyebrangkan siswa membuat rasa aman bagi setiap orang tua serta pihak sekolah.

Diketahui anggota TNI tersebut bernama Serda Sudirman yang merupakan seorang Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan.

Saat ditemui ia mengatakan, bahwa pengamanan yang dilakukan karena melihat banyaknya kendaraan yang lalulalang didepan sekolah yang dirasa dapat membahayakan bagi anak-anak yang akan sekolah.

“Melihat banyaknya kendaraan yang melintas saya langsung turut membantu memberikan pengamanan dan mendampingi siswa yang akan menyebrang” ucap Serda Sudirman.

“Hal ini saya lakukan guna menjaga keselamatan murid serta pengendara agar tidak terjadi kecelakaan.”tuturnya.

Selain membantu murid yang akan menyebrang ke sekolah Serda Sudirman juga memberikan masker kepada murid yang tidak memakai masker.

Dikatakannya bahwa itu untuk menjaga kesehatan siswa agar tidak mudah terkena penyakit, apalagi pada saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.