Anggota Koramil 0826-04 Galis Berikan Pendampingan Vaksinasi Kepada Warga Desa Konang

oleh -40 Dilihat

rakyatjelata.com,PAMEKASAN – Baninsa Koramil 0826-04 Galis dan Babinkamtibmas Polsek Galis memberikan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara door to door oleh tim kesehatan dari Polri, di rumah Kepala Dusun Pabangkon, Desa Konang, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Selasa (11/01/2022) malam.

Kegiatan Vaksinasi secara door to door dilakukan sebagai langkah jemput bola untuk percepatan vaksinasi, serta untuk memberikan kemudahan vaksinasi warga.

Kegiatan tersebut di pantau langsung oleh anggota Koramil 0826-04 Galis dan Polsek Galis serta Kepala Desa Konang.

Samidi Kepala Desa Konang mengatakan, bahwa pihaknya siap mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Ia juga meminta, agar warga masyarakat Desa Konang ikut melaksanakan vaksinasi untuk dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus Covid-19.

“Saya minta kepada seluruh warga Desa Konang yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksin, untuk menjaga kekebalan imun tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit virus Covid-19.” ucapnya.

Sementara Kopda Sakurayis Babinsa Desa Konang mengatkan, kegiatan vaksinasi secara door to door untuk memberikan kesempatan warga yang belum melaksanakan vaksin, dikarenakan kesibukan yang dialami warga pada saat siang hari.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini banyak warga yang beraktivitas di sawah sebagai petani, banyak waktu yang dihabiskan untuk berada di sawah, dengan begitu, kita berinisiatif untuk melakukan vaksinasi pada malam hari, dimana warga sudah banyak santai dirumah.

Kegiatan vaksinasi di berikan kepada masyarakat umum, remaja dan lansia dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.