Anggota DPRD Sumut Launching Pendampingan Pelatihan & Pengelolaan Desa Wisata di Lolomoyo Tuhemberua 

oleh -635 views

Gunungsitoli, Rakyat Jelata  – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Drs. Penyabar Nakhe Launching pendampingan Pelatihan dan Pengelolaan Desa wisata di Desa Lolomoyo Tuhemberua Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Sabtu (11/9).

“Kita sangat bangga kepada penyelenggara Pemerintah Desa Lolomoyo Tuhemberua yang memiliki program nyata dengan mengembangkan destinasi wisata alam didesanya. Hal ini merupakan salah satu upaya peningkatan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat, demikian juga dengan Desa Gada dan Desa Tumori yang sama-sama memiliki program nyata” ujar Politisi Partai PDI-P itu dalam sambutannya pada acara tersebut.

Dianya berharap, agar pemerintah dapat terus memberikan perhatian serta membantu pengembangan desa wisata  diwilayah Kecamatan Gunungsitoli Barat, yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Karena kita ketahui, desa wisata disejumlah daerah lain terbukti dapat  menggerakkan perekonomian daerah, katanya.

Selanjutnya pada acara launching pendampingan pelatihan dan pengelolaan desa wisata tersebut, dilakukan penyerahan Grand Desain wisata kepada Kepala Desa Lolomoyo Tuhemberua, Kepala Desa Gada dan Kepala Desa Tumori oleh Komunitas Hiduplah Indonesia Raya (HIDORA), sebagai acuan kepada masing-masing desa.

Kegiatan launching dihadiri oleh tokoh masyarakat, Pemuda Desa Lolomoyo Tuhemberua bersama puluhan warga desa, dan sejumlah Kepala Desa dari Kecamatan Gunungsitoli Barat, Camat Gunungsitoli Barat, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Dapil II Gunungsitoli Barat, Camat Lahusa, Kepala KSOP Gunungsitoli, Kadis Patiwisata Kota Gunungsitoli, Kacabdisdik Provsu dan undangan lainnya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Yamasokhi)

No More Posts Available.

No more pages to load.