Anggota DPRD jatim Diduga Lakukan Penyelewengan P2sem.

oleh -805 views
SURABAYA, rakyatjelata.com – Jejak Rekam Sekretaris DPD Partai Demokrat dalam Kasus P2SEM yang nelibatkan nama seorang Anggota dewan Profinsi Jatim  Renville Antonio telah di duga melakukan upaya Korupsi menurut hasil penemuan data yang di peroleh oleh GARANSI (Gerakan Anti Korupsi) di bawah kepemimpinan Imam Safii dan telah di lansir oleh beberapa media sebelumnya hingga kini belum mendapat reaksi dari pihak kejaksaan. Jumat 31/8/18
Aksi massa yang di mulai sejak pukul 14.00 wib di Kejati jl Ahmad Yani dalam rangka menagih janji kepala seksi penegakan hukum (kasipenkum) kejaksaan tinggi/kejati Jawa Timur terkait pengusutan kasus P2SEM yang melibatkan saudara Renville antonio (sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur/anggota DPRD Jatim)  saat ini belum ada kejelasan dan tindaklanjut. tentu hal ini membuat GARANSI bertanda tanya besar.
Berdasarkan pemberlakuan atas kasus ini, GARANSI mengambil sikap dengan peenyataan resminya “kami atas nama gerakan anti korupsi (GARANSI) mendesak kejaksaan tinggi Jawa Timur Untuk segera mengusut tuntas kasus P2SEM dan memeriksa saudara Renville antonio ke persidangan.” terang Imam dalam orasinya.
GARANSI lakukan aksi massa pertanyakan proses P2SEM
Di samping itu Imam juga menambahkan, “Jika tuntutan ini tidak segera ditindak lanjuti maka kami akan mengepung kejaksaan tinggi jatim sampai kasus ini menemukan titik terang” imbuhnya.
Dalam pernyataannya pada saat itu, Kasipenkum kejaksaan tinggi Jawa Timur akan segera melakukan koordinasi dengan rekan rekannya di seksi pidana khusus (pidsus).
namun hingga sampai saat ini belum ada kejelasan sama sekali.
Menurut data yang kami himpun, renville antonio telah merekomendasikan setidaknya 44 proposal program yang telah dicairkan.
Adapun lembaga penerima dana P2SEM tersebar di 8 daerah kab/kota antara lain Kediri, Pacitan, Tuban, Blitar, Tulungagung, kab. Mojokerto, Gresik dan Malang. untuk kesekian kalinya massa yang mengatas namakan GARANSI masih terus akan mengawal tuntutan yang di berikan mereka kepada Renville agar dapat di perhatikan dengan serius dan profesional oleh Kejaksaan. setelah berita ini di turunkan, massa yang menduduki  Kejati memutuskan untuk kembali sementara.  (sal/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.