Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Manyar mulai memahami kegunaan Vaksin bagi Tubuh

oleh -47 Dilihat

GRESIK,rakyatjelata.com – Bertempat di Sekolah MI Nurul Islam Desa Pongangan Kec.Manyar Kab.Gresik, sebanyak 502 Siswa mendapatkan vaksin Tahap ke-1 dengan jenis vaksin Sinovac, yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Manyar dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 0817/06 Manyar, Serma Randim. Jum’at(31/12/2021).

Sebelumnya dilakukan Screening kepada para calon peserta vaksinasi guna mengetahui kondisi tubuh masing-masing anak, selain itu pemberian edukasi terkait manfaat vaksin yang diberikan juga disampaikan oleh Babinsa beserta Babinkamtibmas dari Polsek Manyar dengan harapan agar anak-anak memahami dan tidak khawatir ketika dilakukan penyuntikan vaksin.

Serma Randim mengataka, Selama kegiatan serbuan vaksinasi kepada anak usia 6-11 Tahun dilakukan dengan perhatian yang lebih, serta cara penyampaian yang lebih baik menjadi salah satu faktor kelancaran dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Memang tidak mudah ketika memberikan vaksin kepada anak-anak, karena tak lepas dari rasa cemas, khawatir dan tidak sedikit yang menangis karena takut disuntik vaksin, tetapi kami berusaha memberikan penyampaian dengan baik agar mereka mengerti manfaat dari vaksin bagi tubuhnya, dan Alhamdulillah selama pendampingan anak-anak bisa lebih tenang dan perlahan mengerti bahwa vaksin membuat tubuh mereka kebal dari bahaya virus covid-19.”tuturnya Babinsa Pongangan ini.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.