Akibat Limbah Kotoran Babi, Warga Protes

oleh -63 views

Malang, Rakyatjelata.com

Peteenakan Babi yang berada di Kelurahan Cepokomulyo, Kecamatan Kepanjen Malang di keluhkan warga sekitar lantaran bau menyengat dan di anggap telah mencemari lingkungan sungai daerah tersebut. Seperti yang telah di lansir oleh Tabloid LPK.

Saat di Konfirnasi, penjaga peternakan babi beenama Kukun mengatakan “bahwa pembuangan limbah kotoran Babi di sungai sudah mendapat ijin oleh lurah dan warga setempat” terangnya.

Sabtu18/07/20.

Sedangkan warga setempat yang terdampak menyatakan keberatan karena baunya sangat menyengat saat aktifitas pembuangan limbah babi di sungai di lakukan.

Sedangkan penjaga peternakan babi tersebut menepis tudingan bahwa pembuangan limbah kotoran Babi yang di buang ke sungai sudah mendapat ijin dari warga.

“Itu hanya beberapa warga aja yang mengijinkan,sedangkan pencemaran dari limbah itu bukan hanya warga sekitarnya aja yang tercemar, tapi banyak warga yang berdampak dari pencemaran akibat limbah tersebut.’ turur salah satu warga kepada media.

Adapun pernyataan dari Kepala desa  yang bersebelahan  dengan tempat asal peternakan Babi tersebut saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp mengatakan ” Saya sudah pernah menemui Lurah setempat untuk melaporkan atas keluhan warga saya yang merasa terganggu dengan bau yang tak sedap akibat dari pembuangan limbah Babi tersebut,” Menurut Lurah,

Anehnya lagi, “Tiga bulan yang lalu pengajuan perpanjangan surat nya tidak saya perpanjang tapi sampai saat ini masih juga beroperasi. ‘ Terang Haerul selaku Kepala Desa Panggung.

Anita selaku Lurah tempat Peternakan Babi beroperasi saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan ” Pihak Kelurahan dan saya sendiri tidak pernah memberikan ijin, Ijin hanya di berikan oleh warga sekitar, Bahkan pihak peternakan belum menyerahkan surat secara Administratif kepada Kelurahan”, Terang Nita. (gle)