Agung Suprayitno Fraksi PAN Povinsi Jatim Serap Aspirasi Konstituen di Sukosewu

oleh -50 Dilihat

Rakyatjelata Bojonegoro – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Agung Suprayitno SH melaksanakan Agenda Reses massa sidang 1 di tahun 2022. Minggu (6/2/2022) pagi.

Reses Dapil 12 (Bojonegoro – Tuban) ini bertempat di Aula MIM 4 di Dusun Sepat, Desa Duyungan, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Acara dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Reses ini juga di hadiri, Suyuti, Anggota DPRD Dapil II dari Fraksi PAN Bojonegoro, Lasuri Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bojonegoro, yang juga turut memberikan arahan kepada konstituen.

Pantauan media ini, Dalam reses ini, banyak aspirasi dari peserta dari Pimpinan Cabang Aisiyah (PCA) sukosewu, yang disampaikan ke narasumber, seperti mengusulkan untuk pembanguan gedung sekolah dan pemenuhan fasilitas, serta curhatan kesulitan petani tentang pupuk.

Bu muntamah, dari Ranting Desa Duyungan, dan perwakilan dari Desa Pacing, mengusulkan pembangunan gedung sekolah dan fasilitas, seperti pembenahan toilet, sanitasi dan lainnya.

Lasuri Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bojonegoro, menjawab pertanyaan itu, ia menyampaikan bagi yang mengusulkan terkait pembangunan gedung sekolah dan fasilitas untuk mengajukan proposal dahulu.

“Dengan catatan bagi yang mengusulkan berupa gedung dan fasilitas, legalitas tempat pendidikannya harus legalitasnya sudah resmi, Salah satunya seperti punya izin Kemenkumham,” Ujarnya.

Terkait, keluhan kesulitan pupuk bagi para petani, yang di tujukan kepada Suyuti, Anggota DPRD Dapil II dari Fraksi PAN Bojonegoro, ia menjawab bahwa selama ini pemerintah pusat dan daerah dalam memperhatikan rakyat sudah sangat luar biasa.

Namun jika benar para petani masih ada yang kesulitan pupuk, aspirasi ini akan di bawanya ke Sidang DPRD kabupaten Bojonegoro yang sebentar lagi akan di gelar.

Tak hanya itu, Suyuti juga memberikan nomer Whatsapp nya kepada konstituen, agar jika nantinya adanya petani kesulitan pupuk bisa menghubunginya, dan dia akan berusaha berkomunikasi dengan pihak kontributor dan pihak – pihak terkait lainnya.

“Untuk aspirasi ini, pasti nantinya akan kami bawa ke sidang paripurna DPRD, kebetulan Reses DPRD sudah selesai dan selanjutnya DPRD dalam waktu dekat ini akan gelar musyawarah membahas hasil reses,” Ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Agung Suprayitno SH yang sebelumnya telah memberikan pemaparan dan pengarahan ke konstituen, berjanji akan menindaklanjuti semua aspirasi dalam reses yang digelarnya ini.

“Semua aspirasi dari ibu – ibu semuanya dan laporan yang masuk telah kami tampung, dan selanjutnya akan kami tindak lanjuti, serta yang sebelumnya ada beberapa yang telah mendapat pembangunan agar kiranya di rawat dengan sebaik – baiknya,”ucapnya.

Reporter: Arp Fals

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.