Abang Becak Jatuh Mendadak, Korban di Larikan ke Dr Soetomo.

oleh -807 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Minggu,25/3/18  menindak lanjuti  dari Coment Center bahwa terdapati  seorang abang becak dengan kondisi sakit strok ringan. Maka team relawan dengan cepat merespon akan adanya request tersebut.
Lokasi kejadian yang terletak di Bratang  Wetan Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo pada pukul 00.00 wib dengan Nama Mas yang berusia 60 Tahun. 
Beralamat  Nginden Semolo 6-C menurut pengakuannya, dan abang becak ini juga tidak membawa KTP, setelah di periksa oleh petugas ternyata Nihil.
“Orang ini tidak membawa sepucuk surat sedikitpun, makanya kami akan kordinasi dengan warga dan kelurahan untuk memastikan abang becak ini beralamatkan di mana” tutur rifai,

Arif petugas TKSK Wonokromo mendampingi pasien di Dr Soetomo.

Abang becak yang diketahui oleh warga jalan krukah itu terjatuh saat mengayuh becaknya. Kemudian oleh warga setempat di tolong untuk segara di bawa kerumahnya. Ketika di tanya abang becak itu mengaku tinggal di bratang wetan 3A No.30, setelah sampai di alamat yang dituju, ternyata bukan alamat pasti si abang becak tersebut. Penghuni rumahpun tidak mengenali abang becak sama sekali. dengan Kondisi klien yang susah untuk berjalan dan mengeluh kepalanya pusing, para petugas sedikit kuwalahan dalam mendalami status abang becak tersebit. dwngan kondisi yang sangat mengkhuatirkan akhirnya rekan dari PMI melakukan tensi  kepada abang becak itu. Tensi yang di lakukan dengan hasil 180/90 sangat perlu adanya tindakan medis secara intensive. kondisi klien yang merintih kesakitan membuat perugas semakin cekatan dalam menangani abang becak ini. Klien lalu di Rujuk  ke RSUD Dr Soetomo dengan menggunakan ambulan PMI kota Surabaya. untuk becaknya sementara di titipkan ke warga yang menghuni  rumah no.30 Bratang Wetan 3A.
“Saya titipkan dulu becaknya di rumah ini, nanti setelah usai mengurus abang becak ini ke rumah sakit baru kita urus alamat keluarganya” ucap arif perugas TKSK Wonokromo.
Petugas Yang hadir untuk membantu abang becak tersebut terdiri dari berbagai element. Dan saat ini dalam penangananTKSK Wonokromo, PMI Kota Surabaya, Linmas Kota Surabaya.
Untuk Keluarga  klien masi dalam pencarian oleh Rekan Darlog di Nginden Semolo 6-C. Dan team yang lain seperti petugas TKSK Wonokromo  melakukan pendampingan di Rs.Dr.Soetomo di  Ruang  IGD.
Selain itu, petugas juga berharap akan bantuan dari pihak kelurahan Ngagel Rejo agar keluarga dari abang becak dapat di temukan melalui jaringan yang di miliko pihak Kelurahan. 
Sementara itu, pada Hari Senin, 26/3/18  agar Lurah Ngagel Rejo dapat membuatkan surat keterangan terlantar, dengan tujuan dinas sosial dapat membantu untuk pembebasan biaya klien selama dalam perawatan di Rs. Dr.Soetomo.

No More Posts Available.

No more pages to load.