Abah Bandi Sambangi Anak Penderita Celebral Palsy di Banjarkemantren

oleh -11 views

SIDOARJO,rakyatjelata.com – Usai sidak jembatan di Desa Prasung, Wabup Sidoarjo H. Subandi, S.H. melanjutkan kegiatannya dengan menyambangi salah satu warga yang sakit di Desa Banjarkemantren, Kecamatan Buduran, Selasa (22/11). Didampingi Kepala Desa setempat, perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Baznas, dan OPD Sidoarjo terkait. Wabup yang akrab dipanggil Abah Bandi menyambangi Maratus Rachmawati, anak berusia 15 tahun penderita penyakit Celebral Palsy atau lumpuh otak. Anak perempuan tersebut tergolek lemah karena penyakit tersebut menyebabkan gangguan pada otot, gerak, dan koordinasi tubuhnya.

“Sudah semestinya kami sebagai pemerintah hadir, hari ini kita pastikan terkait bagaimana keadaan ekonominya, BPJS Kesehatannya,” ucap Abah Bandi, usai menjenguk Maratus Rachmawati.

Dalam Sidaknya ia pastikan seluruh anggota keluarga tersebut tercover BPJS Kesehatan. Ia mengintruksikan Dinas terkait untuk melakukan visit rutin tiap Minggunya.

“Kita pastikan seluruh anggota keluarga tercover BPJS Kesehatan gratis, supply makanan tiap hari, juga tiap Minggunya kita instruksikan visit untuk memantau kesehatan keluarga ini,” tegasnya.

“Alhamdulillah warga sekitar juga tak tinggal diam, saya berterima kasih untuk warga yang tergerak hatinya karena telah membantu sesama,” tutup Abah Bandi.

@hry

No More Posts Available.

No more pages to load.