600 Calon Tamtama TNI AL Siap Jalani Dikmil Setelah Panpus Nyatakan Lulus Sleksi

oleh -110 views

MALANG, Rakyatjelata – Labtamal V (17/10).S ebanyak 600 Calon Tamtama (Cata) TNI AL Gelombang ll Th. 2019 siap menjalani Pendidikan Dasar Militer setelah Panitia Pusat yang diketuai Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksda TNI I Nyoman Mandra M.Sc., menyatakan lolos seleksi, Kamis (17/10).

Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) calon prajurit Tamtama TNI AL Gelombang II Tahun 2019 ini, diikuti 803 orang dari seluruh Indonesia yang digelar di Gedung Gelombang Samudera Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang, Lantamal V, Koarmada ll.

Aspers Kasal usai Sidang mengatakan bahwa seleksi tingkat pusat untuk prajurit TNI AL strata Tamtama ini ditujukan dalam upaya mendapatkan calon calon peserta didik untuk memenuhi organisasi Angkatan Laut yang akan mengisi organisasi TNI Angkatan Laut di masa yang akan datang.

Seleksi ini lanjut Aspers Kasal, diharapkan mampu memberikan data fakta dan informasi secara lengkap terhadap calon calon yang akan dipilih untuk memenuhi sasaran kualitas dan kuantitas yang telah ditentukan yakni terpilihnya sebanyak 600 calon prajurit.

Menurutnya, jumlah yang diterima ini, nanti akan diarahkan ke berbagai kejuruan Tamtama yang ada di TNI AL yaitu Pelaut, Teknik, Elektro, Supply Marinir, Kesehatan, Khusus dan Polisi Militer.

Sidang Pantukhir kali ini dihadiri Kadisdikal Laksma TNI Ivan Yulivan, Kadisminpersal Laksma TNI Beny Sukandari, Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Deny, Paban l Renspersal, Paban ll Binteman Kolonel Laut Mukhlis, Paban lll Dikpersal diwakili Letkol (W) Indy, Kalapetal Kolonel Laut (S) Gatot Harianto, Danpuslatdiksarmil Kolonel Mar Agus Dwi Laksono, Katim Rute I s.d III, Aspers Danlantamal serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *