Pembangunan SPAM Desa Baturaden di Duga di Korupsi

oleh -2,271 views

KARAWANG– Rakyat jelata.com – Laporan tim rakyat jelata.com minggu 4/11/2018
Sarana pengelolaan air minum(SPAM) Desa Baturaden kecamatan Batujaya kabupaten Karawang, diduga dijadikan ajang bancakan untuk dikorupsi, karena dengan sistem swakelola, maka rentan sekali bila tidak disiplin dalam pengawasan.
Amil lukman sebagai ketua kelompok swadaya masyarakat (KSM) bersama rakyat jelata.com mengatakan, “saya hanya jadi ketua cuma nama saja, semua teknis dan keuangan semua bu Eli dan kebetulan bendahara KSM, jadi saya tidak dilibatkan apapun, pokoknya saya tidak punya kewenangan apapun, walaupun sy ketua, bahkan diduga bagi bagi untuk orang pihak ketiga (3) saya lihat ,intinya saya tidak ada kewenangan semua dipegang bu Eli”, tegasnya dengan nada kecewa.
Program ini baik dan tepat sasaran tetapi kalau sistem pengerjaanya dibagi-bagi ke pihak ketiga dan dijadiin ajang bancakan korupsi akan mengurangi kwalitas bangunan tersebut,apa lagi daerah Desa Baturaden kecamatan Batujaya kalau dilihat secara geografis mendekati pesisir laut, jadi kebutuhan air bersih paling utama.Ini menjadi pekerjaan rumah (PR) buat dinas terkait.
untuk mengevaluasi dan penegak hukum yang ada di Karawang sudah sepatutnya bertindak tegas,berantas oknum pihak ketiga dan segara di lakukan evaluasi untuk program lanjutan agar sistem yang terbangun terkait (SPAM) semakin membaik di kemudian harinya. (team/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.