Proyek MCK SDN Baturaden III di Sinyalir Ada Permainan.

oleh -1,380 views

KARAWANG, Rakyatjelata.com – Salah satu bentuk kepedulian pihak  Pemerintah terhadap dunia pendidikan yaitu salah satunya dengan mengucurkan bantuan pembuatan MCK ( Mandi Cuci Kakus) ke setiap sekolah- sekolah yang membutuhkannya. Karena dengan sarana bangunan tersebut tujuannya agar para murid lebih bisa meningkatkan kebersihan nya dan sarana MCK itu nantinya juga akan lebih mudah bagi para guru untuk mendidik agar selalu bersih.
Tetapi nyatanya, Dari temuan awak media di lapangan bahwa pada pengerjaan pembangunan MCK di SDN baturaden lll, yang terletak di desa Baturaden kecamatan Batujaya kabupaten Karawang di duga ada penyimpangan.
Dari pantauan, tim mendapati Pembuatan sarana MCK terkesan asal jadi, karena di dalam pelaksanaan pembutan MCK ini tidak ada pengawasan dari pihak instansi terkait. Hal itulah di duga kuat tidak ada nya keterbukaan mengenai pembuatan MCK tersebut.

Terkait Realita di lapangan pembangunan MCK ini tidak adanya papan nama pembangunan, dan pemasangan pembensian menggunakan ukuran 8 mili untuk cor slup dan tiang -tiang sudutnya dengan menggunakan ukuran besi behel yang sama yakni 8 mili serta pengerjaan dinding bangunannya juga hanya menggunakan bata heubel.
Hal tersebut jelas di duga telah melanggar prosedur dalam pelaksanaan pembangunan untuk sebuah Proyek pembuatan Mck, untuk itu di duga dengan sengaja pihak sekolah telah melakukan pembangunan yang tidak sesuai prosedur.
Dugaan tersebut, menjadi pertanyaan awak media bahwa pembangunan MCK ini dilakukan hanya untuk meraup keuntungan yang lebih banyak melalui pekerjaan, yakni proyek tersebut disinyalir telah mengesampingkan peraturan yang ada. nyatanya biaya anggaran pun tidak jelas, berapa nilai serta sumber anggaran nya dari mana.
Anwar salah satu guru pengajar, ketika di mintai keterangan awak media ini, Pada Sabtu (20/10/2018) Mengatakan, dia tidak tahu menahu tentang anggaran pembuatan MCK ini.
“saya tidak tahu tentang anggaran MCK ini, untuk lebih jelas nya lagi langsung saja ke kepala sekolah, karna kepala sekolah yang lebih tahu, saya sih cuma bawahan.” ucapnya.
Selanjutnya, atas arahan Anwar tersebut tim kami pun mencoba mengonfirmasi kepada kepala sekolah tersebut, namun sampai berita ini di tulis, kami belum mendapatkan keterangan dari kepala sekolah tersebut, karena kepala sekolah SDN Baturaden lll sangat sulit sekali di temui, baik di sekolah maupun di rumah kediamannya.
Untuk itu, melalui penemuan ini, setidaknya sebagai kontrol sosial mengharap Kepada pemerintah dinas intansi terkait agar segera melakukan audit ke sekolah SDN Baturaden lll ini, agar jangan sampai terjadi adanya penyimpangan yang merugikan uang negara, karena hal semacam ini seharusnya sudah menjadi keseriusan bagi penegak hukum untuk melakukan audit. Agar di dunia pendidikan ini terbebas dari korupsi atau di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.( Team/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.