2 Warga Tegalkodo Positip Demam Berdarah, Dinkes Bojonegoro Lakukan Penyemprotan

oleh -46 Dilihat

Rakyat Jelata Bojonegoro – Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, melakukan pengasapan atau Fogging di Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu, untuk memutus kasus demam berdarah (DB) di wilayah tersebut.

Kepala Desa Tegalkodo Tomi Listyono mengatakan, fogging ini dilakukan setelah pihaknya melaporkan ke puskesmas sukosewu bahwa ada 2 Warganya yang di rawat di rumah sakit hasil labnya positip terjangkit Demam berdarah.

“Setelah mendapat laporan warga, kami melalui puskesmas sukosewu mengajukan agar di lakukan Fogging di Desa kami, dan Alhamdulilah Pagi ini pelaksanaan Fogging bisa terlaksana.” Tuturnya.

Dalam hal ini, Tommy menyampaikan apresiasi kepada puskesmas, Bhabinsa dan Bhabinkabmas, serta mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan atas respon cepat dalam menanggapi laporan adanya kasus DB ini.

Tomi berharap, dengan pengasapan atau Fogging ini kasus Demam berdarah di wilayahnya tidak berkembang, selain itu dia juga menghimbau agar warganya menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan fogging ini, semoga kasus DB ini tidak bertambah, dan selanjutnya saya meminta warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan ini akan kami sosialisasikan melalui Rt dan Rw dan perangkat Desa,” Ucapnya.

Reporter: Arp Fals

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.