2 Rumah di gondang ludes Terbakar, Diduga karena korsleting listrik

oleh -1,642 views

BOJONEGORO,rakyatjelata.com – Dua rumah di dusun Betek RT 24 RW 06 Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (02/08) sekira pukul 12:00 wib ludes terbakar.
Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut namun pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran tersebut yakni panut (36) dan Sidik (45) diperkirakan mengalami kerugian material lebih dari Rp 50 juta.
Kapolsek Gondang, AKP Puspito menjelaskan menurut saksi Narto tetangga korban Awalnya saat saksi keluar dari masjid usai menjalankan jamaah sholat dzuhur melihat api yang telah berkobar di belakang rumah kosong atau kandang yang dipergunakan untuk menyimpan pakan ternak milik Sidik.
Selanjutnya, Mengetahui kejadian tersebut, saksi segera berteriak meminta tolong pada warga dan sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang wargapun berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya atau dengan cara manual disiram air.
Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan para saksi, Diduga penyebab kebakaran atau sumber api berasal dari korsleting listrik yang berasal dari rumah Sidik, yang tidak berpenghuni dan api dengan cepat membakar pakan ternak berupa klobot atau kulit jagung kering dan jerami yang ada di rumah tersebut yang selanjutnya api menjalar ke rumah milik Panut,”kata kapolsek
Secara terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno, menerangkan bahwa Untuk membantu memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran mengirimkan 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Pos Bantu Temayang dengan kekuatan 7 orang personnel..
Dinas Pemadam Kebakaran Pos Temayang menerima laporan sekira pukul 12:44 WIB dan sampai di lokasi pukul 13:10 WIB. karena jarak tempuh yang relatif jauh dan jalan naik turun serta angin bertiup kencang Api akhirnya benar-benar dapat dipadamkan sekira pukul 14:30 WIB. (arif/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.