1 Unit Rumah Nelayan di Langkat, Ludes Dilahap Sijago Merah

oleh -165 views

Langkat, Rakyatjelata – Bencana kebakaran rumah terjadi di Desa Tapak Kuda Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis malam (13/2/2020) sekira pukul 23.30 Wib.

Rumas yang dilahap sijago merah (terbakar) tersebut, merupakan milik M.Budi Dasyah (50) warga Dusun IV Desa Tapak Kuda, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat.

Informasi yang dihimpun rakyatjelata.com, Jum’at (14/2/2020) ¬†menyebutkan, api berasal diduga dari kosleting arus pendek listrik, yang berada dekat dengan lemari pendingin (kulkas) milik korban.

Tidak ada korban jiwa dari bencana alam tersebut, hanya seorang dari 2 anaknya, mengalami luka bakar, akibat terinjak bara api, namun kerugikan mencapai Rp.60 jutaan, dikarenakan, tidak ada satu benda yang terselamatkan dari peristiwa tersebut.

Api begitu cepat merambat keseluruh bangunan rumah, yang dikarenakan, rumah tersebut terbuat dari papan.

Foto: Swasana Kebakaran Rumah di Desa Tapak Kuda.

Kepala Desa Tapak Kuda, Salahuddin, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

” Ya, rumah yang tertimpa musibah bencana alam kebakaran itu, adalah milik M.Budi Dasyah.

Peristiwa kebakaran itu sudah kita laporkan kepihak Kecamatan,” ungkapnya Salahuddin, sembari mengatakan, saat ini kami bersama masyarakat sedang menggalang dana untuk bantuan ke korban.

Dari informasi yang kita terima, sewaktu kebakaran itu, pemilik rumah (M.Budi Dasyah) sedang melihat bubu kepiting di kolam belakang rumah yang berjarak 200 san meter. Sedangkan istrinya, Ayani (47), baru 4 hari pergi ke Kota Medan untuk bekerja sbagai pembantu rumah tangga.(reza)